Senin, 19 September 2011

ANTI VIRUS INFLUENZA


Memasukkan air kelubang hidung adalah pekerjaan yang sehat, karena akan menambah kekebalan tubuh terhadap virus influenza. Jaringan selaput lubang hidung sangat peka terhadap gangguan virus influenza, ditandai terjadinya bersin-bersin setelah menghirup udara kotor. Jika tubuh tidak mampu mengusirnya, maka segera virus akan berkembang karena lendir pada selaput adlah kondusif bagi kehidupan virus ini. Jika kita biasa membersihkan hidung dengan memasukkan air kelubang hidung, maka jaringan akan menguat dan tahan terhadap serangan virus ini
    Kebanyakan warga masyarakat tidak menyadari keadaan ini, namun bagi yang biasa melakukan tidaklah terlalu menyengat efek dari perlakuan memasukkan air, permulaan perlakuan terasa amat menyiksa karena efeknya relative lama. Tapi jelas efek itu adalah indikasi daya tahan terhadap serangan virus influenza. Perlakuan demikian sangatlah ringan bagi muslim yang melakukan wudhu sebelum sholat atau ibadah lainya. Namun yang perlu disadari pula, bahwa serangan virus ini paling besar jua pada muslim yang melakukan sujud pada karpet dimasjid yang secara tidak sengaja virus bisa menempel dan terhirup saat sujud.
Untungnya penanggulanganya juga paling mungkin…karena warga muslim selalu melakukan wudhlu dengan memasukkan air kelubang hidung sebagai sunnah Rasul. Hal ini tidak banyak disadari oleh kebanyakan orang namun baru terasa manfaatnya setelah melakukan dan membuktikan sendiri. Obat flu yang ada tentunya membantu meredakan gejala yang dirasakan oleh pasien. Disadari bahwa virus tidak dapat dibunuh dengan obat, dan hanya dapat dilemahkan, sehingga penanggulanganya cukup dengan mempertahankan stamina tubuh dan kekebalan terhadapnya pada bagian organ yang mengalami serangan.
    Stress adalah penyebab keadaan tubuh yang mengalami penurunan stamina, dan membuat kondisi tubuh tidak dapat mengoptimalkan fungsi organ secara sempurna. Konsumsi vitamin C akan sangat membantu perbaikan kondisi ini dan sebagaiman kita maklumi vitamin C membantu minimal tigaratus fungsi organ tubuh kita. Kemajuan teknologi telah menghantar produksi vitamin C yang tidak menimbulkan efek asam pada lambung. Misalnya ESTER C PLUS yang dipasarkan oleh CNI;(Asam askorbat adalah vitamin C yang bagus, dapat diserap oleh tubuh secara optimal dipadukan dengan ion Calsium yang sangat berguna untuk menetralkan lambung dan menghantar perbaikan pada jaringan tulang, bila konsumsi berlebih dapat dibuang karena fungsi ginjal yang normal setelah dibantu oleh konsumsi vitamin C yang mencukupi)
    Jika dirasa tidak ada kemajuan setelah perlakuan, maka coba kita refleksi kembali sudahkah kita bersedekah…ya, bersedekah membuat hidup kita nyaman…karena kita bersemangat untuk memberi, tidak terbesit dalam jiwa kita untuk menerima kecuali dari Allah swt yang selalu menjadi tumpuan pengharapan dan do’a permohonan, terimakasih atas kunjungannya, salam (:_)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar